Akatsuki Berburu Siswa SD???

Hiiiyyy!!! Takut …!!!

Tim Akatsuki sudah bosan memburu bijuu di tubuh Naruto, ya? Kok, sekarang ganti berburu siswa SD? Adik-adik yang masih duduk di bangku SD, hati-hati, lho! Buat Bapak-Bapak dan Ibu-Ibu, awasi, tuh, putra-putrinya! Mata-mata Tim Akatsuki mengintai di mana-mana. Awas!

Hehehe ….

Lho, lho, lho …?

Habis serem-sereman, kok, cekikikan?

Hehehe ….

Lho, ditanya bukannya menjawab, malah ketawa-ketiwi?

Ini gimana, sih?

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Hisashiburi desu ne ….

Sudah lama, ya, saya tidak menyapa para pembaca di dunia maya. Sampai tak terasa, tahun telah berganti. Berhubung masih bulan Januari, biar kata sudah terlambat, saya mengucapkan …

AKEMASHITE OMEDETOU GOZAIMASU!

Nah, di penghujung tahun 2010 yang lalu, saya berkesempatan mengunjungi SD Integral Luqman al-Hakim yang berlokasi di Jalan Kejawan Putih Laguna VI Nomor 1 Surabaya 60112. Ckckck … alamatnya lengkap banget, kan? Besok suratnya sampai, ya?

Di SD Integral Luqman al-Hakim ini ada banyak sekali kegiatan ekstrakurikuler. Salah satunya adalah Forum Penulis Cilik. Nama kerennya, sih, F-Peci. Lucu, kan? Kagiatan tersebut dilaksanakan setiap hari Jumat mulai pukul 08.00-09.15.

Pada salah satu kesempatan yang menyenangkan, tepatnya hari Jumat, 10 Desember 2010, saya menghadiri forum penulis cilik tersebut. Biasanya, kegiatan mereka dilaksanakan di kelas, tapi hari itu kegiatannya dilangsungkan di perpustakaan SD Integral Luqman al-Hakim. Di sanalah saya berbagi mengenai tulis-menulis bersama siswa-siswa kelas 3, 4, dan 5 SD yang mengikuti ekstrakurikuler F-Peci.

Kegiatan hari itu lebih difokuskan pada berbagi pengalaman mengenai dunia kepenulisan untuk memberikan motivasi kepada para siswa supaya tetap giat dan semakin bersemangat menulis.

Dalam kesempatan yang hanya berlangsung sekitar satu jam itu juga disinggung mengenai novel Akatsuki, bagaimana proses penulisannya, dari mana inspirasinya, lalu bagaimana bisa diterbitkan sampai sekarang.

Para siswa cukup antusias mengajukan pertanyaan. Beberapa anak bahkan bertanya berkali-kali. Namun, ada juga yang malu-malu. Mereka tampaknya benar-benar ingin menjadi penulis hebat. Semoga mereka bisa meraih apa yang mereka cita-citakan. Amin ….

Tetap Semangat dan Terus Berusaha!

MENULIS, MENULIS, MENULIS!

Buat Bapak-Bapak, Ibu-Ibu, Paman, Bibi, Pakde, Bude, Paklik, Bulik, Om, Tante, Mas-Mas, Mbak-Mbak, Kakak-Kakak, Adik-Adik, Uda, Uni, Aa’, Teteh, Abang, Eneng, Akhi, Ukhti, Brother, Sister, Oniisan, Oneesan, Oppa, Unni, Saudara-Saudari, dan … siapa saja, jangan lupa beli dan baca novel AKATSUKI, ya?

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Advertisements

About Muliyatun N.

Book author. My published books: Akatsuki (Mizania, 2009; Qanita: 2012) and Hankachi (Nida Dwi Karya Publishing, 2013 & 2016).
This entry was posted in Islam Space, Japan, Journey, Literature and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

4 Responses to Akatsuki Berburu Siswa SD???

  1. ria says:

    walah diabsen smua.
    banyak ya mangsanya n dah ketangkep brp?

  2. Isnaini says:

    hahaha,,
    isnaini come back!
    skrg mangsanya anak kecil2???
    btw,, aq dah tw rahasia mengenai statement “cowok lebih baik daripada cewek”
    kmrn dah tanya mentorq,, hohoho…

  3. Luqman Hakim says:

    Sip…..saya juga mau jadi penulis nih……udah pinjam novelnya dari ukh Lia di perpus…
    Doakan saya ukh,,,semoga juga jadi penulis…..berdakwah lewat pena…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s